Tuesday, July 2, 2013

Cara Membuat WIFI di Windows 8



Cara Membuat WIFI di Windows 8 –  post saat ini saya dapat sharing pada beberapa sahabat sekalian perihal bagaimana langkah bikin hotspot pada laptop windows 8 kita. sesaat pada windows 7 kita senantiasa dapat menggunakan wifi hotspot atau connectify untuk bikin hotspot wifi, saya selanjutnya pingin bikin satu hotspot gunakan sistim operasi windows 8. prosedur untuk bikin hotspot pada windows 8 sedikit tidak sama dengan windows 7. saat saya berusaha untuk mengerjakannya pada laptop saya dengan os windows 8, saya lihat bila pengaturan untuk bikin jaringan ad hoc melewati network and berbagi center tak ada. lantas hanya satu jalur untuk bikin ad-hoc yaitu gunakan utilitas netsh. mau tahu lebih jauh ? 

Aktifkan internet connection berbagi di windows 8 

untuk mengawali, anda mesti mengawali perintah pertama sebagai administrator. buka win + kali pada menu serta tentukan command prompt ( admin ). 

              windows cmd dapat terbuka. tulis command berikut serta tekan enter :
 netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AriNet key=artechies

info : arinet yaitu nama laptop saya serta artechies yaitu password saya. 

Setelah itu, tulis kode berikut di windows cmd serta tekan enter : 

 netsh wlan start hostednetwork

Sebelum saat mengambil langkah lebih jauh, kita ulas sedikit apa itu wireless hosted network. 
Wireless Hosted Networks WLAN features are supported on Windows 7, Windows Server 2008 R2 and later with the Wireless LAN Service installed. This feature implements two main functions:
Virtualization of the physical wireless adapter into more than one virtual wireless adapter is sometimes called Virtual Wi-Fi.
A software-based wireless access point (AP) is sometimes referred to as SoftAP using the designated virtual wireless adapter.
 

Anda dapat lihat penjelasan yang lebih saat mengenai wireless hosted network serta perintah netsh di MSDN

Bikin hotspot wifi di Windows 8 

Setelah itu buka control panel control panel items all network and berbagi center. pada sistim operasi windows 7, ada pilihan manage wireless networks link, namun pada windows 8 tak ada pilihan layaknya itu. 


Klik pada change adapter settings. anda dapat lihat seluruh network connections. 


Anda bisa lihat yang baru dibikin arinet ( koneksi local area 13 ) disini. klik kanan pada koneksi yang tengah anda pakai ( dalam masalah saya zte wireless terminal ) untuk terhubung ke internet serta tentukan properties. 


Klik pada tab berbagi di kotak properties zte serta tentukan ijinkan pengguna jaringan lain untuk terhubung melewati koneksi internet computer. dibawah koneksi jaringan depan, dari menu drop-down, saya menentukan koneksi local area 13 serta klik ok. 

Kelar Deh.. 

Anda dapat sharing koneksi internet serta menciptakan hotspot wi-fi dari laptop windows 8 anda untuk dipakai berbarengan teman-teman atau keluarga anda. 

Untuk mengkonfirmasi hotspot yang sudah saya bikin, saya coba membuka menu settings pada galaxy tab 7. 7 punya saya, tentukan wi-fi, serta tentukan jaringan yg sudah dibikin lantas masukkan password yang sudah kita tetapkan tadi. 




saat ini saya dapat searching serta download aplikasi dalam jumlah besar pada Android tab saya tanpa takut kuota habis.

Kalo ada Masalah saat mencoba bisa di tannyakan ...

Berlangganan artikel via email :

Delivered by Arief Blogger

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat WIFI di Windows 8"

Post a Comment

 
 
All Right Reserved - Arief Blogger
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com